ARCUATE: Identitas Pada Denim Brand part I

Semua denim-head di dunia akan sepakat kalau ada yang menyatakan “arcuate adalah identitas sebuah brand denim”. Karena memang dari awal arcuate dibuat untuk membedakan brand denim satu dengan yang lainnya.

Secara harafiah, arcuate mempunyai arti “lengkungan”. Yang menjadi alasan kenapa disebut “lengkungan” adalah karena pada saat itu Levi Strauss membuah pola jahitan berbentuk lengkungan di bagian saku belakang celana denim yang Ia buat.

Awal mula dari muculnya sebuah Arcuate adalah karena empu denim kita, Levi Strauss mulai resah karena setelah beberapa tahun dia menciptakan denim, muncul beberapa brand denim lain menggunakan teknik pembuatan dan hasil yang sangat mirip dengan denim yang Ia buat. Arcuate dibuatnya pertama kali pada tahun 1873 untuk membedakan brandnya dengan brand lain, Ia menciptakan pola jahitan berbentuk lengkungan seperti burung camar di bagian saku belakang celana denim yang dibuatnya. Katanya, saat itu Ia memang terinspirasi dari burung camar yang kebetulan lewat di depan pandangannya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

WhatsApp Chat

× Butuh Bantuan ?