ARCUATE: Identitas Pada Denim Brand part II

Dalam bahasan sebelumnya soal Arcuate, kita sudah bahas soal seluk-beluknya tentang peran dan sejarah si Arcuate ini dalam dunia perdeniman nih, Bro. Kali ini bahas soal macam-macam arcuate deh..

1. Regular Arcuate

Ini salah satu jenis Arcuate yang paling sering ditemui, Bro. Arcuate jenis ini terlihat jelas karena pemilihan warna benang yang kontras dan memiliki tekstur yang muncul dipermukaan denim. Arcuate jenis ini juga merupakan cikal bakal arcuate yang dibuat oleh Levi Strauss.

2. Hidden Arcuate

Hidden Arcuate adalah salah satu jenis arcuate yang paling unik. Arcuate ini tersembunyi di dalam saku belakang, nanti seiring fading terjadi, arcuate akan mulai muncul membentuk pola jahitan dalam saku. Arcuate jenis ini bisa dibilang menjadi favorit para denim-head karena keunikannya.

3. Painted Arcuate

Berbeda dengan regular dan hidden arcuate yang dijahit dengan benang, sesuai namanya, painted arcuate dibuat menggunakan cat khusus denim dengan cara dilukis manual menggunakan tangan. Arcuate dengan jenis ini juga pertama kali dibuat oleh Levi Strauss dengan alasan minimnya pasokan benang pada saat PD I.

4. Stealth Arcuate

Stealth arcuate adalah salah satu tipe arcuate yang lumayan jarang digunakan, nih. Arcuate jenis ini hampir sama seperti arcuate regular dengan jahitan yang berada di bagian luar saku belakang. Yang membedakan adalah warna benang yang digunakan hampir mirip dengan warna dasar dari jeans itu sendiir. Sehingga penampakannya tidak terlalu jelas jika dilihat dari jauh dan baru akan terlihat ketika dilihat dari dekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×

WhatsApp Chat

× Butuh Bantuan ?